Pagar Bambu

Bambu merupakan salah satu material natural serta dapat didaur ulang. Bambu juga dijadikan salah satu bahan untuk membangun rumah dan juga pagar. Jika dibandingkan dengan kayu yang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam penanamannya, bambu hanya membutuhkan waktu yang sebentar agar bisa dijadikan suatu material dalam sebuah bangunan. Bambu memiliki kekuatan serta kelenturan yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap gempa sekalipun.

Ciri khas yang dimiliki oleh bambu adalah bobotnya yang ringan serta memiliki rongga di bagian dalam. Berapa banyak orang yang beranggapan bahwa rongga tersebut merupakan kelemahan bambu tetapi nyatanya tidak seperti itu malah kebalikannya elemen kekuatan bambu adalah pada rongga nya. Rongga disebut juga dengan bracer yang mana memperkuat bambu serta dapat membuat elemen yang umumnya digunakan sebagai bagian struktur menjadi ringan serta tidak kaku dari.

Apa yang bisa kami bantu?

📞 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Jenis Pagar Bambu

Bambu juga bisa digunakan sebagai pilihan material untuk membuat berbagai jenis bentuk pagar termasuk bentuk pagar yang minimalis ataupun modern. Ada berbagai macam jenis bambu yang dapat digunakan namun tak semuanya bisa diaplikasikan pada konstruksi pembuatan pagar.

Jenis-jenis untuk konstruksi biasanya memiliki kriteria dan karakteristiknya masing-masing yang sesuai. Berikut ini adalah jenis-jenis yang cocok untuk digunakan dalam pembuatan pagar diantaranya yaitu:

Bambu Batu atau Bambu Petung

Bambu batu atau biasa disebut dengan pemotong ini memiliki pertumbuhan yang dapat mencapai lingkar diameter sebesar 20 cm dengan panjang yang dapat mencapai 25 meter. Bambu ini memiliki ciri-ciri yang khas yaitu diameternya lebih besar jika dibandingkan dengan jenis bambu lainnya. Jenis bambu petung ini dapat dimanfaatkan untuk membuat penyangga pada bangunan ataupun dalam pembuatan pagar. Bambu ini juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan mebel lainnya.

Bambu Hitam

Jika dibandingkan dengan bambu jenis lainnya, pertumbuhan dari bambu hitam ini cenderung lebih kecil ya ini hanya mencapai diameter sebesar 14 m dengan panjang sekitar 20 m. Salah satu jenis dari bambu hitam adalah bambu wulung dimana memiliki ciri-ciri rumpun yang tidak rapat serta warna kulit batang yang hijau kehitaman.

Bambu hitam ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pagar. Bambu juga dapat berfungsi sebagai bahan bahan dasar industri mebel karena memiliki daya tahan terhadap hama.

Bambu Apus

Bambu Apus memiliki diameter yang paling kecil yaitu sekitar 4 hingga 10 m. Bambu ini sangat cocok digunakan sebagai Tanaman pagar hias karena jika diaplikasikan dalam pembuatan pagar, maka agar sebutakan memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Warna dari bambu ini yaitu hijau pada kulitnya dan kehitaman. Tentunya pagar ini sangat cocok untuk rumah anda.

Batang dari bambu ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis pembuatan kerajinan hingga industri kertas. Maka dari itu dengan memanfaatkan bambu ini sebagai bahan utama dari pagar merupakan pilihan yang sangat tepat.

previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Itulah beberapa jenis bambu untuk konstruksi yang dapat digunakan dalam pembuatan pagar. Setiap bambu memiliki karakteristiknya masing-masing beda dan fungsinya serta kegunaannya juga yang berbeda-beda pula.

Jadi jika anda ingin melakukan suatu pembuatan pagar tentunya Anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis-jenis pagar tersebut apakah cocok untuk dijadikan pagar rumah anda sehingga pagar tersebut akan sesuai dengan keinginan Anda.

Kami dapat membantu Anda untuk mewujudkan pagar bambu berkualitas yang Anda impikan. Kami menyediakan berbagai macam jenis bambu yang bisa Anda inginkan. Harga yang kami tawarkan pun cukup terjangkau sesuai dengan kantong Anda. Proses pemasangan pagar pun cepat dan di tangani oleh yang profesional. Segara hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Daftar Produk Pagar Lainnya

Tak hanya menawarkan produk pagar rumah dan bangunan dari material diatas saja. Kami juga membuat pagar yang terbuat dari: baja ringan, bambu, beton, batu alam / batu kali, kayu, besi, stainless steel, BRC, dan lain sebagainya yang dapat anda pesan sesuai kebutuhan.

Pagar Baja Ringan

Pagar Bambu

Pagar Beton

Pagar Batu

Pagar Kayu

Pagar Besi

Pagar BRC

Pagar Stainless

KONSEP DESAIN / MODEL PAGAR KAMI
Minimalis
Modern
Sederhana
Klasik
Mewah

Apa yang bisa kami bantu?

📞 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.
CARA PEMESANAN

Hubungi Kami

Survey Lokasi

Perancangan Desain

Instalasi Pemasangan
Hubungi kami sesuai kontak nomor telepon yang sudah disediakan, untuk konsultasi kebutuhan produk pagar yang anda inginkan.
Tim kami akan datang ke lokasi proyek Anda untuk mengetahui detail pemasangan pagar yang disesuaikan konstruksi bangunan.
Setelah mengetahui detail pagar yang anda inginkan dengan ukuran bangunan, tim akan membuat perancangan visual 3D
Setelah perancangan proyek telah difinalisasi, kami akan segera datang untuk proses instalasi dan pemasangan pagar.
Wilayah Pengerjaan & Pengiriman Produk Pagar
Aceh
Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam
Bali
Denpasar
Bangka Belitung
Pangkalpinang
Banten
Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang
Bengkulu
Bengkulu
Gorontalo
Gorontalo
DKI Jakarta
Jakarta
Jambi
Sungai Penuh, Jambi
Jawa Barat
Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar
Jawa Tengah
Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal
Jawa Timur
Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya
Kalimantan Barat
Pontianak, Singkawang
Kalimantan Selatan
Banjarbaru, Banjarmasin
Kalimantan Tengah
Palangkaraya
Kalimantan Timur
Balikpapan, Bontang, Samarinda
Kalimantan Utara
Tarakan
Kepulauan Riau
Batam, Tanjungpinang
Lampung
Bandar Lampung, Metro
Maluku Utara
Ternate, Tidore Kepulauan
Maluku
Ambon, Tual
Nusa Tenggara Barat
Bima, Mataram, Kupang
Papua Barat
Sorong
Papua
Jayapura
Riau
Dumai, Pekanbaru
Sulawesi Selatan
Makassar, Palopo, Parepare
Sulawesi Tengah
Palu
Sulawesi Tenggara
Bau-bau, Kendari
Sulawesi Utara
Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon
Sumatera Barat
Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok
Sumatera Selatan
Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih
Sumatera Utara
Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi