Pagar Batu

Pagar adalah material yang penting bagi sebuah bangunan, ia adalah faktor pendukung pengaman sebuah bangunan dari ancaman bahaya yang mungkin datang. Sekarang sudah banyak desain dan material pembuat pagar yang bisa disesuaikan dari segi bentuk, ukuran, warna, bahkan budget yang anda miliki dalam proses pembuatannya.

Pagar yang terbuat dari batu beberapa tahun ini cukup populer karena ia dapat di aplikasikan pada segala konsep bangunan, minimalis, modern, dan klasik. Keindahan dari batu sendiri bukan hanya bisa diaplikasikan sebagai material pagar, tapi ia dijadikan sebagai komponen material untuk menambah nilai estetika bangunan.

Disini kami  menawarkan pada anda jasa pembuatan pagar dari batu. Macam batu yang biasa digunakan untuk keperluan ini adalah batu alam dan batu kali.

Jasa Pembuatan & Desain Pagar Batu Alam

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Batu alam adalah material yang sering diaplikasikan untuk keperluan dinding tembok maupun pagar, sebab motif warna dan ukuran yang ia miliki beragam menampilkan keindahan sendiri bagi sebuah bangunan. Apalagi mengingat batu alam juga kuat bila dibandingkan dengan material pembuatan pagar lainnya, sehingga batu alam dapat melindungi bangunan dengan baik.

Pagar yang menggunakan batu alam lebih memberikan keindahan estetika bangunan ketimbang acian semen, harga juga lebih ekonomis dan pemasangan lebih efisien karena tidak memerlukan coating cat. Pagar batu alam terkenal awet dan tahan lama dibandingkan material lainnya, ia bisa bertahan 20 sampai 30 tahun lamanya. Dengan banyaknya pilihan model desain batu alam, anda akan semakin mudah memilih material apa yang sekiranya cocok dengan bangunan. Berikut adalah beberapa pilihan macam jenis pagar batu alam yang kami sediakan.

Apa yang dapat kami bantu?

☎ 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Macam & Jenis Pagar Rumah Batu Alam

Ada 2 macam jenis batu alam yang cocok jika digunakan sebagai dinding pagar, yakni: pagar batu alam andesit dan batu alam palimanan. Kedua jenis batu alam ini memiliki kelebihannya masing-masing dilihat dari proses terbentuknya material batu tersebut. Batu alam andesit terbentuk dari hasil lava gunung berapi yang membeku, ia sering disebut sebagai batuan lava.

Sedangkan, batu palimanan merupakan batu yang terbentuk dari sedimentasi butiran pasir bermetamorfosis jadi bentuk permukaannya terdapat guratan-guratan indah, nama lain dari batu palimanan adalah batuan pasir. Berikut akan kami jelaskan secara mendetail mengenai 2 jenis batu alam ini untuk anda sebagai bahan pertimbangan.

Pagar Batu Alam Andesit

Pagar batu alam yang terbuat dari andesit memiliki desain tampilah yang mewah elegan dan kokoh. Tekstur dari batu andesit sangat kertas dengan pori-pori yang padat. Batu andesit tidak mudah menyerap air jadi tidak akan membuat pagar berlumut / jamur. Jadi batu alam ini tentu akan memberikan nilai positif pada eksterior bangunan anda.

Pagar Batu Alam Palimanan

Batu palimanan memiliki warna kuning dengan corak motif yang indah. Tak heran jika digunakan sebagai pagar, batu alam palimanan memiliki tampilan mewah dan tampak cantik natural. Tampilan yang ia hasilkan menyejukkan bila dipandang mata, kombinasi batu alam templek pada pagar bagian bawah. Batu palimanan juga terbilang padat sama dengan andesit, hanya saja kekuatan yang ia miliki masih dibawah batu andesit. 

Kedua pagar batu alam palimanan dan andesit memilki karakteristik yang berbeda. Tapi, jika anda ingin mengaplikasikan salah satu jenis dari batu alam tersebut sebaiknya tentukan dahulu tema apa yang ingin digunakan untuk pagar agar sesuai dengan konsep bangunan.

Apa yang dapat kami bantu?

☎ 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Kombinasi Model Pagar Batu Alam

Corak Warna Pagar Batu Alam

Putih
Abu-abu
Hitam
Kuning
Coklat
KONSEP DESAIN / MODEL PAGAR KAMI
Minimalis
Modern
Sederhana
Klasik
Mewah

Biaya Pembuatan Pagar Batu Alam

Menggunakan batu alam sebagai pagar adalah opsi yang tepat karena ia tahan terhadap perubahan cuaca dan memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. Walaupun terjadi perubahan cuaca ekstrem, keindahan dari pagar tetap akan terjaga dan ia tidak akan berlumut dari waktu ke waktu. Untungnya, biaya pembuatan pagar batu alam yang kami sediakan tergolong murah jika dibandingkan dengan manfaat dan kelebihan yang ia miliki. Apalagi mengaplikasikan batu alam anda tidak perlu lagi melakukan perawatan secara rutin jadi lebih ekonomis.

Banyaknya varian batu alam menjadikan harga pagar batu alam berbeda satu sama lain. Misalnya saja harga pagar batu alam rumah minimalis bervariasi sesuai model yang ada, dengan model standar ketebalan 1,4 cm bisa anda dapatkan dengan harga Rp 60.000 / per m2 sampai 70.000 / per m2. Tapi harga ini tidak bisa dijadikan patokan karenabisa berubah sewaktu-waktu.

Relief Pagar Batu Alam

Relief Pagar Batu Alam

Jasa Pembuatan Pagar Batu Kali

Batu kali menjadi material yang banyak digunakan untuk pagar sebagaian rumah. Ia memiliki keindahan dan keunikan sendiri untuk menampilkan sisi keindahan suatu bangunan. Menggunakan pagar berbahan dasar batu kali akan menjadikan tampilan rumah lebih naturan dan mewah. Desain dari pagar batu kali ada yang berbentuk persegi maupun bermotif, biasanya batu kali ini akan dipasang secara horizontal, vertikal, bahkan diagonal sesuai dengan permintaan pemilik rumah.

Bentuk dan ukuran batu kali memang berbeda satu sama lain, tapi jika diaplikasikan dengan benar dan rapi hal ini justru memberikan keindahan tersendiri untuk hasil akhir tampilannya. Tenaga kerja kami akan memasang batu kali secara bertumpul pada kedua sisi dipasang pembatas agar tampak lebih rapi dan beraturan.Dalam pemasangannya, batu kali menggunakan kawat dan besi dalam menyusun batuan. Pemasangan pagar batu kali tidak menghabiskan budget yang besar dibanding jenis pagar batu lainnya.

Membuat konsep desain batu kali sebagai pagar bangunan membutuhkan bantuan tenaga professional yang memang ahli dalam bidangnya. Jadi ia dapat menghasilkan tampilan yang bagus baik jika untuk pagar berukuran tinggi dengan ketebalan tertentu sesuai keadaan rumah.Beberapa desain batu kali bisa dipadukan dengan besi, stainless steel, semen, dan material penyusun pagar lainnya.

Apa yang dapat kami bantu?

☎ 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Desain & Model Pagar Batu Kali

Pondasi Batu Kali Untuk Pagar

Cara menghitung pondasi batu kali untuk pagar rumah atau pagar dinding turan dan lain sebagainya, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Hitung Volume Pasangan Pondasi

Contohnya saja Anda akan membuat pagar batu kali dengan panjang 20 m, ukuran tinggi pasangan adalah 50 cm, dengan lebar pondasi pada bagian bawah 50 cm, dan lebar pondasi pada bagian atas 20 cm. Penampang pondasi yang memiliki bentuk trapesium untuk menghitung volume nya dapat dikatakan sebagai berikut luas penampang (trapesium) x panjang pondasi = (alas+atas) dibagi 2 x tinggi pondasi x panjang pasangan pondasi = (0,5 + 0,2)/2 x 2 x 0,5 x 20 m = 0,35 x 20 = 7 m3

2. Hitung Harga Satuan Pondasi

Harga satuan pondasi ini berbeda satu daerah dengan yang lain, karena harga bahan dan upah kerja berbeda sesuai tempat anda.

3. Menghitung Rab Pondasi

Cara menghitung total rab pondasi dapat anda lakukan sendiri dengan mudah, biaya pondasi pagar panjang = volume x harga satuan = Rp –

Cara Membuat Pagar dari Batu Kali          

Jika anda hendak membuat pagar batu alam dengan desain minimalis tapi terlihat menarik, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan warna batu alam dengan warna dinding rumah anda. Menyesuaikan warna antara pagar dengan rumah akan memberikan kesan mewah pada hunian anda. Ada beberapa pola yang bisa anda pilih dalam pemasangan pagar batu alam, ada yang berbentuk horizontal, vertikal, puzzle, random. Menggunakan batu kali pada rumah menjadikan nuansa bangunan lebih alami, potongan batu alam yang digunakan tidak terlihat seperti potongan batu sehingga tidak kaku.

Pola lain yang bisa anda gunakan untuk pemasangan pagar batu alam adalah menggunakan pola daun sirih. Untuk konsep pagar batu alam minimalis Anda bisa memilih warna batu alam berwarna abu-abu. Pemasangan sebaiknya dilakukan oleh tenaga kerja profesional agar mendapatkan hasil yang bagus. Kami menerima pemesanan jasa pembuatan pagar dan batu kali yang dapat anda pesan sesuai dengan kebutuhan.

Apa yang dapat kami bantu?

☎ 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Daftar Produk Pagar Lainnya

Tak hanya menawarkan produk pagar rumah dan bangunan dari material diatas saja. Kami juga membuat pagar yang terbuat dari: baja ringan, bambu, beton, batu alam / batu kali, kayu, besi, stainless steel, BRC, dan lain sebagainya yang dapat anda pesan sesuai kebutuhan.

Pagar Baja Ringan

Pagar Bambu

Pagar Beton

Pagar Batu

Pagar Kayu

Pagar Besi

Pagar BRC

Pagar Stainless

Apa yang bisa kami bantu?

☎ 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.
Wilayah Pengerjaan & Pengiriman Pagar Batu
Aceh
Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam
Bali
Denpasar
Bangka Belitung
Pangkalpinang
Banten
Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang
Bengkulu
Bengkulu
Gorontalo
Gorontalo
DKI Jakarta
Jakarta
Jambi
Sungai Penuh, Jambi
Jawa Barat
Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar
Jawa Tengah
Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal
Jawa Timur
Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya
Kalimantan Barat
Pontianak, Singkawang
Kalimantan Selatan
Banjarbaru, Banjarmasin
Kalimantan Tengah
Palangkaraya
Kalimantan Timur
Balikpapan, Bontang, Samarinda
Kalimantan Utara
Tarakan
Kepulauan Riau
Batam, Tanjungpinang
Lampung
Bandar Lampung, Metro
Maluku Utara
Ternate, Tidore Kepulauan
Maluku
Ambon, Tual
Nusa Tenggara Barat
Bima, Mataram, Kupang
Papua Barat
Sorong
Papua
Jayapura
Riau
Dumai, Pekanbaru
Sulawesi Selatan
Makassar, Palopo, Parepare
Sulawesi Tengah
Palu
Sulawesi Tenggara
Bau-bau, Kendari
Sulawesi Utara
Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon
Sumatera Barat
Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok
Sumatera Selatan
Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih
Sumatera Utara
Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi