Pagar Kayu

Pagar merupakan salah satu bagian dari desain rumah yang tidak pernah ketinggalan untuk dijadikan fokus perhatian. Selain berperan dalam memberikan rasa aman dan juga kenyamanan bagi pembeli rumah, pagar pun juga dapat menambah keindahan serta keestetikaan dalam rumah. Pagar terbagi menjadi beberapa bahan dan juga desain yang mana Banyak sekali material yang bisa digunakan untuk membuat pagar. Selain dari material besi, kayu juga merupakan salah satu material pagar yang banyak digunakan dan dijadikan pilihan oleh pemilik rumah.

Selain fungsinya yaitu sebagai pelindung rumah dari masuknya bahaya, pagar kayu juga mempunyai nilai estetika dan daya tahan kekuatan yang cukup tinggi. Pagar dengan bahan kayu dapat memberikan kesan minimalis dan juga natural pada suatu rumah.

Jenis-jenis Pagar Kayu

Pemasangan pagar di rumah yang tepat dapat mendukung keindahan rumah. Rumah akan terlihat lebih menawan, elegan dan juga indah. Akan lebih tepat lagi jika Anda mampu memilih desain pagar yang sesuai dengan kondisi rumah seperti halnya memilih pagar kayu.

Meskipun dikatakan sebagai pagar kayu namun kebanyakan pemilik rumah dengan pagar ini tidak murni menggunakan kayu saja sebagai bahan pembuatan pagar. Penggunaan besi maupun kombinasi dengan beton dan batu bata juga biasa dilakukan oleh pemilih untuk menambah nilai seni, kekuatan dan juga mempermudah penyesuaian dengan desain rumah.

Kini juga hadir banyak sekali jenis jenis kayu yang digunakan sebagai material utama dalam pembuatan pagar kayu. Berikut ini jenis-jenis kayu yang bisa diaplikasikan dan digunakan untuk pembuatan pagar diantaranya:

Pagar Kayu Jati

Saat ini telah banyak orang yang menggunakan kayu jati sebagai bahan utama pembuatan pagar. Karena keunggulan yang dimilikinya maka harga yang dipatok oleh para pengrajin pagar kayu juga sangat mahal. Jika Anda ingin menghemat biaya Anda bisa saja membuatnya sendiri di rumah namun tentunya agak sedikit rumit.

Pagar Kayu Kamper

Tekstur yang dimiliki kayu ini agak kasar ketika diraba sedangkan cukup mengkilap Ketika dilihat mata karena kayu ini memiliki tingkat kilau yang medium. Berdasarkan dengan kualitas dan usianya, kayu ini merupakan kayu yang cukup awet dan juga tahan lama. Maka dari itu banyak orang pula memilih kayu kamper sebagai bahan utama dalam pembuatan pagar terutama untuk rumah. Menggunakan kayu kamper merupakan pilihan terbaik karena selain kualitas yang baik kayu ini juga memiliki keindahan tersendiri.

Pagar Kayu Oak

Kayu oak ini sangat menjanjikan dari aspek estetika untuk digunakan dalam industri pengolahan kayu. Biasanya pengerjaan dimulai saat oak sudah berbentuk vinir dengan ketebalan yang bervariasi. Pagar dengan bahan kayu oak juga sangat diminati. Kayu ini memiliki sifat keras, kuat dan juga tekstur serta pori yang besar. Memiliki tampilan serat dan pori yang besar tersebut tergolong unik dan dengan pengecatan yang tepat maka nilai estetikanya dan sangat menawan dibandingkan Kayu jenis lainnya. Tak Ayal banyak orang memilih kayu oak untuk dijadikan pagar pada tempat-tempat tertentu.

Pagar Kayu Merbau

Jenis kayu lainnya yaitu kayu Merbau yang dijadikan alternatif kayu dalam pembuatan pagar. Kayu ini termasuk dalam salah satu jenis kayu yang cukup keras dan stabil sebagai alternatif. Kayu Merbau terbukti tahan terhadap serangga dan juga memiliki warna coklat kemerahan yang kadang disertai adanya highlight kuning. Kayu ini biasanya di finishing dengan melamin warna gelap ataupun tua dengan memiliki tekstur serat garis terputus-putus. Pohon Merbau termasuk juga pohon hutan hujan tropis maka dari itu pohon ini tumbuh subur di Indonesia terutama pada Pulau Irian & Papua.

Pagar Kayu Eboni

Kayu Eboni banyak ditemukan di daerah Sulawesi. Ayu ini sangat terkenal karena warna serta tampilannya yang unik yaitu kesan hitam dan pola serak menawan. Kayu ini seringkali masuk jajaran kayu-kayu mewah seperti sonokeling dan jati karena kualitas estetikanya tersebut. Apalagi Kayu Ini juga terkenal sangat awet dan juga kuat. Kayu Eboni memiliki kualitas tekstur yang halus dan arah seratnya dominan lurus atau sedikit saja berpadu. Permukaan kayu ini cukup licin. Kayu Eboni banyak dimanfaatkan untuk berbagai bidang kehidupan manusia salah satunya yaitu sebagai bahan utama pembuatan pagar kayu.

Pagar Kayu Kapur

Pohon kapur merupakan pohon yang sangat terkenal di daerah Kalimantan dan juga Sumatera. Pohon ini mempunyai ukuran yang sangat besar dan tinggi. Diameter batangnya bahkan bisa mencapai 70 cm hingga 150 meter dengan tinggi pohon mencapai 60 meter. Kulit pohon kapur berwarna coklat dan coklat kemerahan di daerah dalamnya. Pada batangnya akan mengeluarkan aroma kapur bila dipotong. Pohon ini juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat pagar karena memiliki kekuatan yang cukup tinggi.

Pagar Kayu Bangkirai

Kayu bangkirai merupakan jenis kayu yang cukup awet dan kuat. Kayu ini memiliki sifat keras disertai juga dengan tingkat ketegasan yang tinggi sehingga mudah muncul retak rambut di permukaan. Selain itu pada kayu bangkirai sering juga didapati Adanya pinhole. Umumnya retak rambut dan pinhole bisa ditutupi dengan wood filler. Secara struktural hal tersebut tidak akan mengurangi kekuatan kayu bangkirai sendiri. Karena terkenal dengan kuatnya maka kayu ini sering digunakan untuk material konstruksi pembuatan pagar kayu. Kayu ini termasuk kedalam kayu yang tahan terhadap cuaca sehingga sering menjadi pilihan bahan material untuk diluar bangunan ataupun eksterior bangunan seperti pagar.

Pagar Kayu Giam

Kayu giam merupakan kayu yang serbaguna dan dapat digunakan untuk aplikasi dekoratif termasuk furniture, finishing interior, panel dan juga pagar. Kayu ini merupakan salah satu jenis tanaman daerah tropis yang cukup terkenal. Kayu giam merupakan kayu yang keras dengan kualitas tinggi dan biasanya digunakan untuk bahan dasar pembuatan furniture dan juga pagar. Selain itu Kayu Ini juga memiliki nilai jual yang ekonomis.

Pagar Kayu Balau

Kayu balau merupakan salah satu jenis meranti yang ditemui di lahan rawa gambut dan dapat ditemui di sekitaran Pulau Sumatera dan Kalimantan. Tekstur kayaknya agak kasar dan juga merata. Kayu yang mempunyai serat lurus jika diraba pada permukaan kayaknya licin dan terdapat beberapa tempat terasa lengket karena adanya Damar. Kayu ini sangat cocok sekali digunakan untuk pembuatan bangunan seperti jembatan dan juga pagar karena memiliki kekuatan yang sangat tinggi.

Pagar Kayu Ulin

Kayu ini tahan terhadap berbagai Cuaca dan tak memerlukan perawatan ekstra, dan lagi tahan lama tidak gampang membusuk dan juga tahan terhadap hama rayap atau serangga lainnya sehingga mampu bertahan hingga ratusan tahun. Jika kayu ulin terkena air maka kualitasnya akan semakin bagus dan semakin kuat. Sifat unik dari kayu ini adalah sangat sulit sekali di paku dan digergaji tapi muda dibelah.

Apa yang bisa kami bantu?

📞 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

Bentuk Pagar Kayu Masa Kini

Memiliki sebuah rumah yang indah dan juga nyaman adalah impian semua orang. Namun dalam proses mendirikan rumah banyak tahapan yang harus dikerjakan dengan sebaik mungkin serta Banyak sekali hal dan pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang. Pemilihan tersebut mulai dari desain rumah, material yang dipilih dari awal hingga akhir dan semuanya bukanlah hal yang mudah dibutuhkan karena membangun sebuah rumah merupakan hal yang cukup besar dan menghabiskan budget yang besar pula.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan yaitu adalah aspek keamanan yang tidak boleh luput dari perhatian. Hal yang penting dan mampu meningkatkan keamanan rumah adalah pagar. Saat ini telah banyak gaya desain pagar mulai dari yang minimalis hingga pagar yang modern. Terdapat banyak jenis material yang digunakan untuk pagar rumah seperti salah satunya adalah kayu. Pagar kayu merupakan pilihan terbaik karena mampu memberikan kesan sederhana dan juga natural. Berikut ini merupakan desain pagar berbahan kayu yang dapat menjadi inspirasi Anda sebelum mengaplikasikannya pada rumah Anda.

Bentuk Basket Weave

Pagar kayu jenis ini terlihat sangat unik dan juga mampu menambah kesan estetika untuk pagar rumah. Berdasarkan dengan namanya dapat disimpulkan bahwa desain pagar minimalis yang ini menyerupai bentuk anyaman rotan yang rapat dan bertumpuk-tumpuk. Dengan desain yang rapat dan juga bertumpuk maka akan mencegah tampilan rumah terlihat dengan jelas keluar. Dari sisi keamanan yang baik yang ditonjolkan dari gaya desain pagar yang satu ini.

Bentuk Dog Eared

Desain pagar yang satu ini merupakan desain pagar yang tidak kalau aman. Dilihat dari penggunaan kayu dengan ukuran yang sama panjangnya disusun dengan rapi dan sangat rapat. Hal tersebut tentu menjadi suatu pencegahan bagi orang asing atau orang luar yang ingin mengintip ke area pribadi rumah Anda.

Bentuk Spaced-Picket

Gaya desain pagar kayu ini umumnya tidak memiliki ukuran yang terlalu tinggi. Ukurannya hanya hingga sepinggang orang dewasa dimana dinilai tingkat keamanannya cukup rendah. Perempatan batang kayunya juga dibuat tidak terlalu rapat, ada jarak dari setiap kayu yang dipasang sehingga menciptakan celah Di mana orang di luar dapat melihat melewati meski tidak begitu jelas. Namun jika Anda ingin menggunakan desain ini, Anda dapat mengkombinasikannya dengan beton sehingga pagar dapat lebih tinggi namun terkesan tetap menjadi pagar yang minimalis. Dengan ditambahkannya dengan beton maka pagar ini akan meningkatkan keamanan yang lebih baik lagi untuk hunian Anda.

Bentuk Stockade

Desain pagar yang satu ini memiliki banyak kemiripan dengan desain spaced picket, yang membedakannya hanyalah penempatan kayu rapat tidak memiliki celah sedikitpun. Pagar ini merupakan salah satu contoh pagar yang cocok bagi Anda yang sangat mengutamakan privasi dengan Sisi keamanan desain pagar yang terlihat sangat aman sekali.

Bentuk Solid Board Wood Fence

Desain pagar kayu ini dibuat dengan papan Solid yang tersusun dengan sangat rapi dan juga sangat rapat. Bagi Anda yang menginginkan keamanan yang cukup maksimal untuk rumah maka desain yang satu ini akan sangat cocok sekali. Terlebih lagi jika Anda yang tinggal di daerah yang rawan akan tindak kriminalitas, maka pagar ini sangat cocok karena kerapatannya dan merupakan pilihan yang sangat terbaik. Pagar yang satu ini tidak hanya memaksimalkan keamanan tetapi juga membuat kotoran atau dibuat tidak secara bebas masuk ke pekarangan rumah Anda Sehingga lingkungan rumah Anda akan tetap terjaga kebersihannya.

Bentuk Shadowbox

Pagar kayu jenis Shadow box merupakan pagar yang memiliki celah antara kayu yang sangat besar. Pagar ini sangat tidak aman di mana orang asing dengan sangat leluasa dapat melihat keadaan rumah Anda. Tetapi jika Anda merupakan orang yang tinggal di daerah yang aman maka di saat ini sangat cocok untuk diaplikasikan di rumah Anda.

Bentuk Privacy Arched

Pagar kayu yang satu ini merupakan pagar dengan desain lain yang Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan keindahan serta keamanan dalam hunian. Desain dari pagar minimalis ini sangat indah dan juga mengedepankan nilai keamanan karena kayu yang digunakan disusun dengan rapat sehingga tidak membuat aktivitas sekitar rumah Anda terlihat oleh orang asing di luar.

Bentuk Privacy with Lattice

Desain pagar yang satu ini banyak memiliki kemiripan dengan desain-desain sebelumnya yaitu kayu yang digunakan tersusun dengan rapat dan rapi. Tetapi ditambah keindahannya dengan bagian atas pagar yang dibentuk susunan kayu membentuk pola geometris yang terlihat etnik dan juga memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Pagar ini sangat cocok bagi Anda yang mengedepankan nilai estetika dan keindahan pada suatu rumah. Dengan mengaplikasikan pagar ini pada rumah Anda maka halaman dan pekarangan rumah Anda akan terlihat sangat indah dan enak dipandang.

previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Pagar adalah suatu objek yang terletak pada bagian depan rumah sehingga disana harus sangat Anda Perhatikan dengan baik. Dengan memilih desain Sebaiknya Anda jangan hanya menonjolkan kesan estetika namun juga dapat memberikan perlindungan Untuk Anda dan juga keluarga.

Penjelasan di atas Semoga dapat membantu Anda memberikan inspirasi pemilihan kayu sebagai bahan untuk pembuatan pagar dan juga desain dari pagar kayu yang bisa diaplikasikan di pekarangan rumah Anda.

Daftar Produk Pagar Lainnya

Tak hanya menawarkan produk pagar rumah dan bangunan dari material diatas saja. Kami juga membuat pagar yang terbuat dari: baja ringan, bambu, beton, batu alam / batu kali, kayu, besi, stainless steel, BRC, dan lain sebagainya yang dapat anda pesan sesuai kebutuhan.

Pagar Baja Ringan

Pagar Bambu

Pagar Beton

Pagar Batu

Pagar Kayu

Pagar Besi

Pagar BRC

Pagar Stainless

KONSEP DESAIN / MODEL PAGAR KAMI
Minimalis
Modern
Sederhana
Klasik
Mewah

Apa yang bisa kami bantu?

📞 0813 8410 3459 (Taufik)

[email protected]
Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.
CARA PEMESANAN

Hubungi Kami

Survey Lokasi

Perancangan Desain

Instalasi Pemasangan
Hubungi kami sesuai kontak nomor telepon yang sudah disediakan, untuk konsultasi kebutuhan produk pagar yang anda inginkan.
Tim kami akan datang ke lokasi proyek Anda untuk mengetahui detail pemasangan pagar yang disesuaikan konstruksi bangunan.
Setelah mengetahui detail pagar yang anda inginkan dengan ukuran bangunan, tim akan membuat perancangan visual 3D
Setelah perancangan proyek telah difinalisasi, kami akan segera datang untuk proses instalasi dan pemasangan pagar.
Wilayah Pengerjaan & Pengiriman Produk Pagar
Aceh
Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam
Bali
Denpasar
Bangka Belitung
Pangkalpinang
Banten
Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Tangerang
Bengkulu
Bengkulu
Gorontalo
Gorontalo
DKI Jakarta
Jakarta
Jambi
Sungai Penuh, Jambi
Jawa Barat
Bandung, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar
Jawa Tengah
Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal
Jawa Timur
Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya
Kalimantan Barat
Pontianak, Singkawang
Kalimantan Selatan
Banjarbaru, Banjarmasin
Kalimantan Tengah
Palangkaraya
Kalimantan Timur
Balikpapan, Bontang, Samarinda
Kalimantan Utara
Tarakan
Kepulauan Riau
Batam, Tanjungpinang
Lampung
Bandar Lampung, Metro
Maluku Utara
Ternate, Tidore Kepulauan
Maluku
Ambon, Tual
Nusa Tenggara Barat
Bima, Mataram, Kupang
Papua Barat
Sorong
Papua
Jayapura
Riau
Dumai, Pekanbaru
Sulawesi Selatan
Makassar, Palopo, Parepare
Sulawesi Tengah
Palu
Sulawesi Tenggara
Bau-bau, Kendari
Sulawesi Utara
Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon
Sumatera Barat
Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok
Sumatera Selatan
Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih
Sumatera Utara
Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi